Rabu, 23 Mei 2018

TUNGKU SAUNA

Tungku sauna adalah alat pemanas yang diletakkan dalam ruang sauna untuk menaikkan temperatur ruang sauna. Tungku sauna saat ini pada umumnya merupakan alat modern yang menggunakan teknologi terbaru, berbeda dengan tungku sauna tradisional yang masih menggunakan kayu bakar. Teknologi ini yang membuat tungku sauna modern sangat mudah digunakan dan praktis.

Jika anda berencana untuk membeli tungku sauna, berikut beberapa tips serta pertimbangan untuk membantu anda membuat keputusan yang lebih baik;

Tungku Sauna Ruang Sauna

1. Pertimbangkan Ruangan Sauna Anda

Ini merupakan hal yang paling penting yang perlu anda perhatikan saat memilih tungku sauna, jika tungku sauna dengan kapasitas besar digunakan dalam ruangan sauna yang kecil akan dapat membahayakan karena memancarkan panas yang terlalu besar.
Sebaliknya, jika ruangan sauna anda cukup besar namun menggunakan tungku kapasitas kecil maka saat bersauna tidak dapat memberikan manfaat yang efektif. Jenis tungku sauna sangat beragam, ada juga tungku sauna yang dipasang di tembok untuk memberikan ruang tambahan. Baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan produsen mesin atau ruang sauna anda.



Tungku Sauna Ruang Sauna

2. Memilih Produsen yang Terpercaya

Ada berbagai jenis tungku pemanas sauna yang tersedia di pasar saat ini. Sangatlah penting untuk memilih produsen tungku sauna yang layak, pastikan perusahaan penjual tungku sauna memiliki standar keamanan dan menjamin masalah keamanan tungku. Produsen atau penjual tungku sauna yang baik mempunyai garansi produk 1 tahun serta prosedur penggantian sparepart selama 10 tahun.
Sebelum memutuskan untuk membeli tungku sauna, hati-hati dan hindari penjual yang tidak memiliki service center dan after service yang bisa di percaya. Pada tungku sauna harus menggunakan 2 thermostat, satu untuk mengukur suhu ruangan dan satu lagi untuk mencegah overheat. Karena tungku sauna pada saat dan kondisi tertentu bisa menimbulkan bahaya kebakaran, penting untuk memilih produsen yang profesional.



tungku dengan Panel

3. Pilih Panel Kontrol yang Baik

Perhatikan secara spesifik panel kontrol yang anda dapatkan dalam pembelian tungku sauna. Tungku sauna dapat memiliki kontrol yang dirancang menempel pada tungku, fitur lain yaitu panel kontrol yang dipasang di dinding.
Kontrol pada tungku sauna dan panel akan memberikan kebebasan dan kemudahan untuk mengatur suhu sauna yang optimal.



Tungku Sauna  Premium Stainless Steel

4. Pilih Tungku dengan Rahan dan Rancangan yang Baik

Karena ruangan sauna memiliki uap dan kelembaban, bodi dan komponen tungku sauna sangat rentan untuk terjadi korosi atau karat terutama jika rancangan atau bahan yang digunakan kurang baik. Yang dapat menjadi berbahaya untuk pengguna tungku sauna tersebut.
Pastikan bahan yang digunakan menggunakan galvanized atau stainless steel yang anti karat serta korosi. Cobalah untuk kritis pada produsen mengenai rancangan tungku, apakah komponen elektriknya dengan baik didesain dalam kotak terpisah atau menggunakan keamanan tertentu, untuk menghindari bahaya dan hal yang tidak diinginkan.

CV.Petronas Fajar Pratama  with Maxer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar